Minggu, 16 April 2017

TUGAS SOFTSKILLS : REVIEW JOURNAL SERVICE MANAGEMENT INFORMATION SYSTEM

TUGAS REVIEW JURNAL MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

Dikerjakan oleh,

Nama : Rizki Aprilia Dwijayanti
Kelas : 2KA23
NPM : 16115138

Judul Jurnal  : Dampak dari Analisi bisnis pada permintaan Rantai Kinerja (The Impact of Business Analystics on Supply Chain Performance)

Penulis          : Trkman, P., McCormack, K., de Oliveira, M. P. V., & Ladeira, M. B

Volume         : Decision Support Systems, 49 (3), 318-327

Tanggal         : 02 April 2017


ABSTRAKSI JURNAL

Jurnal ini menyelidiki hubungan antara kemampuan analitis dalam Perencanaan, permintaan, produksi, dan pengiriman ke daerah rantai pasokan, dan kinerjanya menggunakan dukungan sistem informasi dan proses bisnis orientasi sebagai moderator. pemodelan persamaan struktural mempekerjakan sampel 310 perusahaan dari industri yang berbeda dari Amerika Serikat, Eropa, Kanada, Brasil dan China. Temuan menunjukkan adanya hubungan yang signifikan secara statistik antara kemampuan analitis dan kinerja. Efek moderasi informasi dukungan sistem jauh lebih kuat dari pengaruh orientasi proses bisnis. Hasil penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih baik dari daerah di mana dampak dari analisis bisnis mungkin yang terkuat.

PENGANTAR JURNAL

Dalam kompetisi dunia modern tidak lagi antara organisasi, tetapi di antara rantai pasokan. manajemen rantai pasokan yang efektif ("SCM") karena telah menjadi cara yang mungkin berharga mengamankan keunggulan kompetitif dan meningkatkan kinerja organisasi. Namun, pemahaman tentang mengapa dan bagaimana SCM mempengaruhi kinerja perusahaan, yang daerah terutama penting dan yang merupakan efek moderator penting adalah masih belum lengkap. Makalah ini sehingga analisis dampak dari analisis bisnis ("BA") di Rantai Pasokan("SC") pada peningkatan kinerja SC.
topik ini penting karena meningkatkan efektivitas dan efisiensi analisis SC adalah penting komponen kemampuan rantai untuk mencapai keunggulan kompetitif. BA telah diidentifikasi sebagai sebuah “alat” yang penting untuk SCM dan teknik optimasi telah menjadi bagian integral dari proses bisnis organisasi. Sebuah keputusan bisnis yang relevan benar berdasarkan bundel sangat volume besar baik data internal dan eksternal hanya mungkin dengan BA. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa kepentingan penelitian digunakan BA telah meningkat. Namun, meskipun bukti-bukti bersifat anekdot tertentu (lihat misalnya contoh yang diberikan atau optimis laporan dari return-on-investasi melebihi 100% analisis sistematis dan terstruktur dampak penggunaan BA pada kinerja SC belum dilakukan. Dengan demikian, utama kontribusi kertas kami adalah analisis dampak penggunaan BA di berbagai wilayah SC (Berdasarkan Supply Chain Operations Reference ("SCOR") model) pada kinerja rantai. Selanjutnya, efek mediasi dari dua konstruksi yang penting, yaitu sistem informasi ("IS") dukungan dan proses bisnis orientasi ("BPO"), diperiksa. Struktur jurnal ini adalah sebagai berikut: pertama, pentingnya BA dan pengaruh potensialnya terhadap SC didirikan. Efek moderasi dari kedua BPO dan IS dukungan dibahas. penelitian 2 Model disajikan. Kemudian metodologi (termasuk sampel dan kuesioner) dan hasil diperoleh disajikan. kesimpulan membahas implikasi utama untuk penelitian dan praktek dan menguraikan keterbatasan penelitian kami dan topik berpotensi menarik untuk penelitian lebih lanjut.

LATAR BELAKANG TEORITIS 

Analisis Bisnis didefinisikan untuk tujuan tulisan ini sebagai aplikasi dari berbagai teknik analitik canggih data untuk menjawab pertanyaan atau memecahkan masalah yang berkaitan dengan manajemen rantai pasokan. Analisis bisnis bukan teknologi tetapi sekelompok pendekatan, prosedur organisasi dan alat-alat yang digunakan dalam kombinasi dengan satu sama lain untuk mendapatkan informasi, menganalisis informasi itu, dan memprediksi hasil dari solusi masalah dalam salah satu dari empat bidang SCOR yaitu Perencanaan, Sumber Persediaan, Pembuatan, Penyampaian.

                                                         ANALISIS PEMBAHASAN

Digunakan untuk menganalisis hubungan antara Bisnis analisis di manajemen rantai pasokan "SCM" dan kinerja SCOR - Rencana, permintaan, pembuatan, dan pengiriman ini adalah dukungan dan bisnis proses orientasi seperti moderator dari hubungan ini. moderator membangun Proses Orientasi dan Informasi Sistem sebagai dukungan terhadap korelasi antara analisis dan Rantai pasokan kinerja tanpa harus menjalin hubungan langsung dengan salah satu dari perusahaan lain.
Data Collection
Sample terakhir terdiri dari responden yang berfungsi secara langsung terkait dengan SCM proses dari 310 perusahaan yang berbeda dengan di Amerika Serikat, Eropa, Kanada, Brazil dan China. Semua kumpulan data yang digunakan adalah terbuat dari kasus yang diperoleh dari penelitian tentang SCMMM – permintaan Rantai Manajemen Maturity model. Setelah itu yang membangun dari “Bisnis Proses Orientasi” dan “Sistem Informasi Dukungan” yang kita tambahkan pada mantan model swadaya dan eksogen variabel.

peneliti memaparkan model kemitraan dibangun dengan menekankan pentingnya hubungan baik jangka panjang dengan konsumen, dan memperpanjang daur hidup pelanggan. Oleh karena itu, produk yang akan disampaikan kepada konsumen haruslah produk unggulan, bernilai tambah, dan berdaya saing tinggi, yang dapat dilihat dengan pemenuhan standard seleksi pemilihan pemasok. (Damian,2009). Kesesuaian spesifikasi produk terhadap permintaan pelanggan menjadi sangat penting. 

METODE PENELITIAN 

Metode penelitian yang di gunakan dalam penulisan jurnal yakni Business process management (BPM), adalah suatu metode penyelarasan secara efisien suatu organisasi dengan keinginan dan kebutuhan organisasi tersebut. BPM merupakan suatu pendekatan manajemen holistik untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi bisnis seiring upaya untuk mencapai inovasi, fleksibilitas dan integrasi dengan teknologi. BPM berupaya untuk melakukan perbaikan proses secara berkelanjutan atau bisa juga disebut sebagai suatu proses 'optimalisasi proses'. dan total quality management (TQM)  karena pada jurnal ini berfokus pada Pelanggan (Customer focused) dengan melibatkan semua level karyawan dalam melakukan peningkatan atau perbaikan yang berkesinambungan (secara terus-menerus). Total Quality Management atau TQM menggunakan strategi, data dan komunikasi yang efektif untuk meng-integrasikan kedisplinan kualitas ke dalam budaya dan kegiatan-kegiatan perusahaan. dan juga mengandung metode. 

KESIMPULAN PENELITIAN

Agar Efektifitas dan efisiensi Rantai Kinerja bisa terus meningkat Analisis Bisnis dan Manajemen Rantai kerja sangat di butuhkan untuk meningkatkan kinerjanya, dengan kinerja yang baik maka konsumen perusahaan atau penerima jasa sebuah organisasi akan mencapai keberhasilan jangka panjang melalui Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) semua anggota  organisasi atau karyawan perusahaan harus berpartisipasi aktif dalam melakukan peningkatan proses, produk, layanan serta budaya dimana mereka bekerja sehingga menghasilkan kualitas terbaik dalam Produk dan Layanan yang pada akhirnya dapat mencapai tujuan kepuasan pelanggan. dan secara konten keseluruhan jurnal ini sudah terlihat sangat baik dalam hal mendeskripsikan apa yang ingin disampaikan oleh peneliti. Banyak metode yang digunakan sehingga memperluas jangkauan bahan-bahan yang digunakan untuk membahas masalah tersebut. Kemudian Penjabaran Penyelesaian juga digambarkan secara jelas sehingga mempermudah pembaca untuk semakin mendalami apa yang penulis maksud. 

Journal Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar